PANDUAN MIX & MATCH WARNA NETRAL


Related image

Bicara soal selera, tentu yang namanya manusia terutama wanita memiliki selera yang tidak sama. Misalnya selera baju atau lebih khusus lagi masalah warna baju. Beberapa wanita tentu ada yang sukai dan berani memakai pakaian warna warni, tetapi ada pula yang lebih prefer gunakan pakaian dengan warna netral. Nah, bila yang sukai gunakan pakaian warna netral ini biasanya " mencari aman ", dari pada tidak percaya diri atau salah matchingin warna yang dapat berbuntut risih selama datang ke acara karena warnanya di rasa tidak cocok. rite?

Di ranah -sebut saja- fashion hijab, tentu kebanyakan orang telah tau dong ciri khasnya Dian Pelangi yang design nya diinspirasi dari warna pelangi. Bahkan juga setiap harinya, Dian selalu gunakan baju bak pelangi warna-warni. Di segi lain, ada pula designer hijab yang lain yang seringkali memakai baju yang condong warna netral, sebut saja Jenahara. Nah, Buat rekan-rekan yang umumnya gunakan netral dan ingin banget gunakan warna neon ini pemecahannya :

Oiya, pertama-pertama kita harus tau yang termasuk warna netral itu yaitu warna hitam, putih, abu-abu, coklat (brown) dan navy. Mengapa warna coklat dan navy masuk ke warna netral? karena beberapa warna itu termasuk warna yang dapat dipadankan dengan warna apa pun.

Trick satu warna 
Yang hoby beli item warna-warni dan berbuntut digantung/dilipet didalam lemari karena gak berani digunakan, saat ini waktunya item-item itu digunakan. Mudah saja, tetaplah gunakan baju netral anda dan ubah satu item dengan warna neon yang anda ingin banget gunakan. Misalnya, anda miliki dress warna hitam/abu-abu, nah dapat tuh dipadankan dengan shawl/scarf/jilbab warna pink neon, atau ungu neon yang terang. Atau anda miliki baju warna neon, dapat banget digabungkan dengan outer, celana/rok dan jilbab warna netral.

Gunakan item berwarna (diluar warna netral) dalam padanan outfit netral kamu 
Rekan-rekan dapat banget memadu-padankan beberapa warna netral dan memberi satu warna pop di padanan netral anda. Misalnya, dua warna netral dipadankan dengan warna cerah yang anda takut pakai namun anda gemes banget ingin nyoba pakai

Padankan beberapa warna netral 
Bila tidak berani juga gunakan baju yang berwarna walau sebenarnya telah dimix sama warna netral, jalan keluar paling akhir yaitu padankan wanrna-warna netral itu. Tidak kalah oke nya kok sama warna neon/cerah/pop. Atau dapat pula main warna di warna netral itu. Temukan beragam pilihan referensinya melalui situs jilbab online

Dasarnya, janganlah cemas dengan warna. Warna apa pun bila dipadukan padankan warna netral insyaAllah tidak akan salah warna dan enak diliat. Selamat coba, neutral-ers!

0 komentar: