5 Cara Membuat Website Yang Mudah Ditemukan Oleh Search Engine (Google, Yahoo, MSN)

Related image

jasa pembuatan web jakarta barat - Posisi atas (strategis) dalam hasil pencarian search engine adalah kunci utama untuk memperoleh pengunjung on-line. Oleh karenanya design sebuah situs adalah salah satu aspek penting agar bisa memiliki tempat bagus dalam hasil pencarian search engine. Seseorang webmaster harus membuat setiap situs dengan efisien agar situsnya dapat maksimal dalam promosi SEO. Artikel berikut memberi beberapa tips yang perlu diingat agar situs kamu memiliki ranking yang tinggi hingga pengunjung yang datang pun makin banyak :

1. Jumlah isi (kontent) : Banyak isi sebuah situs berpengaruh besar pada posisi mesin pencari. “Content is King”, atau “Isi situs yaitu segalanya”. Maksud search engine yaitu memberi info sejumlah dan serelevan mungkin pada pengunjung, jadi sangat penting untuk memasukkan info sebanyak-banyaknya tentang setiap segi dari tema situs yang kamu punyai.

2. Jauhi pemakaian URL Dinamis (dynamic URL) : Dynamic URL banyak dipakai pada situs yang mempergunakan CMS (Kontent Management Sistem). URL itu biasanya panjang dan terbagi dalam ciri-khas tertentu dari angka atau huruf yang dibuat dengan acak oleh CMS. Sinyal dari dynamic URL salah satunya yaitu ada ciri-khas “? ” dan “=” di dalamnya.

Search engine lebih menyukai static URL daripada dynamic URL, hingga situs dengan alamat statis juga akan memperoleh tempat semakin bagus dalam SERP (Search Engine Result Page) atau halaman hasil pencarian search engine.

3. Perbaharui isi situs dengan teratur : Search engine dengan teratur kirim situs spider (situs robot) untuk mengupdate database mereka mengenai info semua situs yang berada di dunia maya. Makin penting suatu situs, makin tinggi juga frekwensi kunjungan situs spider dari beragam search engine. Agar situs kamu dipandang penting dan memiliki ranking tinggi, maka kunjungan situs spider mutlak diperlukan. Search engine sangat menyukai situs yang sering diupdate, maka memberikan atau memperbaharui isi (kontent) webste yaitu sangat penting. Isi yg tidak diperbarui bahkan juga dapat turunkan popularitas/ranking situs Kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta barat

4. Jauhi pemakaian Flash graphic : Situs spider (situs crawler atau robot) yang dipakai oleh search engine untuk mengindeks situs lebih mudah menyatukan info dari situs yang berbasiskan text daripada graphic. Situs spider kerapkali tidak bisa membaca teks yang terdapat didalam graphic flash. Kekeliruan umum yang seringkali terjadi yaitu meletakkan keyword (kata kunci (keyword)) didalam graphic flash. Mengakibatkan robot search engine tidak bisa membaca kata kunci (keyword) itu, dan situs pun tidak terindex seperti yang kamu kehendaki. Jadi pakai flash hanya apabila Kamu tidak bisa merubahnya dengan format beda.

5. Meta tags = Title & Description Tags : Bila dimisalkan sebuah buku, maka title tag dari sebuah situs yaitu “judul buku” yang terdapat pada sampul muka dan description tag yaitu “ringkasan isi” buku yang biasanya terdapat pada sampul belakang buku. Pemberian title tag dan description tag yang tepat juga akan sangat menolong search engine dalam memastikan ranking suatu situs. Karena setiap halaman situs memiliki kontent (info) yang tidak sama, maka title dan description tags dari setiap halaman situs pun sebaiknya sesuai dengan isi (kontent) nya. Title dan description tag yang seragam untuk semua halaman situs sangat tidak disarankan dalam kiat optimalkan search engine.

0 komentar: