5 Tips Menghilangkan Nyeri Haid Dengan Mudah

Image result for 5 Tips Menghilangkan Nyeri Haid Dengan Mudah

cara meredakan nyeri haid hari pertamaBiasanya semua wanita dewasa tentu sempat alami nyeri sewaktu hari pertama atau mendekati menstruasi, hingga sering kali buat emosi wanita jadi tidak stabil dan mudah geram. nyeri haid ini juga akan mengakibatkan wanita rasakan sakit yang teramat sangat di bagian perut bahkan juga dapat menebar sampai ke bagian punggung, pinggul dan paha. Rasa sakitnya pun tidak menentu, terkadang naik dan terkadang turun. Namun kamu tidaklah perlu cemas, terdapat beberapa cara untuk mengobatinya, baik itu dengan tradisionil dan moderen, bahkan juga nyeri haid dapat diatasi dengan melakukan senam tertentu tanpa ada harus konsumsi obat.

Nyeri sewaktu haid adalah hal yang lumrah, selama kamu masih tetap dapat untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Walau demikian, terkadang nyeri yang kamu rasakan dapat buat kamu terganggu bahkan juga buat kamu tidak dapat berkonsentrasi dengan maksimum. Oleh karenanya kamu dapat coba 5 tips cara menangani nyeri haid dengan mudah berikut ini :

Perbanyaklah Konsumsi Zat besi 

Sewaktu datang bulan, wanita sering alami banyak hal seperti badan jadi lemas, penglihatan jadi kabur, bahkan juga terkadang ada yang sampai jatuh pingsan. Semuanya karena sebab badan alami kekurangan sel darah merah atau anemia. Oleh karenanya kamu sangat disarankan untuk perbanyak mengkonsumsi makan-makanan yang memiliki kandungan zat besi, seperti daging merah, kacang-kacangan, hati ayam, bayam, dll

Kurangi konsumsi makanan yang memiliki kandungan garam 

Apakah ketika datang bulan, kamu sering alami badan terasa lebih “gemuk” dan berat tubuh kamu jadi naik? Kamu janganlah heran, hal tersebut karena sebab sewaktu menstruasi, hormon mengakibatkan badan mengikat cairan lebih banyak dari pada sebelumnya. Bagaimana caranya mengatasinya? Dengan alami biasanya badan juga akan kembali normal sewaktu masa menstruasi selesai, namun kamu dapat kurangi efek itu lewat cara kurangi mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan garam. Garam dapat mengakibatkan badan mengikat cairan lebih banyak, hingga juga akan buat badan kamu makin terasa gemuk. Kurangi mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan banyak garam misalnya seperti mie instan, ikan asin, kripik, bulu ketek, dll

Kerjakan Senam menstruasi 

Bila kamu tengah alami menstruasi, sangat tidak disarankan untuk bermalas-malasan terlalu berlebih, karena hal tersebut dapat mengakibatkan nyeri di perut kamu makin kronis karena minimnya kesibukan fisik. Kamu dapat coba melakukan senam enteng yang bisa menolong kamu kurangi nyeri haid di perut dan pinggang yang kamu alami.

Baca : latihan yoga untuk memperbesar payudara

Melakukan senam ini tidak susah, kamu hanya perlu mencari ruang kecil yang sangat mungkin kamu untuk melakukan senam ini dengan nyaman, saatnya juga hanya sesaat, hanya perlu 3 menit untuk mengerjakannya. Semua pergerakannya sangat mudah, dijamin kamu tentu dapat untuk melakukan pergerakan senam diatas. Dan janganlah lupa, kamu harus memakai baju yang nyaman pastinya.

Memperbanyak minum air 

Perbanyaklah minum air sepanjang masa menstruasi, karena dimasa-masa itu badan kamu juga akan keluarkan banyak cairan. Jadi, pastikan diri kamu agar tidak alami dehidrasi. Terkecuali dengan minum air putih, kamu dapat juga menelan buah-buahan atau makanan herbal yang lain yang memiliki kandungan banyak air. Ingat! Janganlah minum kopi dan minuman bersoda yang bisa buat perut kamu jadi kembung dan tidak nyaman. Bila kamu sangat ingin sekali minum kopi, maka minumlah “luwak white coffee” karena aman dilambung, tidak buat kembung dan tidak buat deg-degan …

Janganlah Tidur sampai larut malam!! 

Saat wanita alami menstruasi, badannya juga akan lemas dan memerlukan istirahat yang cukup. Istirahatlah minimum selama 7 jam sewaktu menstruasi dan janganlah tidur sampai larut malam, karena tidur sampai larut malam tak ada fungsinya, tidur sampai larut malam bisa saja bila ada pentingnya. Tidur yang cukup dapat menolong kamu meredakan rasa nyeri sewaktu datang bulan.

Baca juga : dampak buruk merokok bagi wanita

0 komentar: