Taktik dan Trik Menang dalam Pilkada

Image result for STRATEGI KAMPANYE PEMILU LEGISLATIF DPR & DPRD

daftar caleg kota bekasi - Penentuan umum kepala daerah serta wakil kepala daerah, atau sering dimaksud pemilihan kepala daerah, ialah penentuan umum untuk pilih kepala daerah serta wakil kepala daerah dengan cara langsung di Indonesia oleh masyarakat daerah ditempat yang penuhi prasyarat.

Semenjak berlakunya Undang-Undang Nomer 22 Tahun 2007 mengenai Penyelenggara Penentuan Umum, pemilihan kepala daerah dimasukkan dalam rezim pemilu, hingga dengan sah bernama "penentuan umum kepala daerah serta wakil kepala daerah".

Pemilihan kepala daerah pada dataran baik ditujukan untuk lakukan perubahan kekuasaan di daerah lewat cara yang demokratis, yakni dengan mengikutkan rakyat dengan cara langsung. Hingga, diinginkan akan dipilih figur penguasa terunggul, yang alim serta ihlas mengabdi untuk rakyat. Akan tetapi pada prakteknya muncul banyak distorsi hingga Pemilihan kepala daerah tak akan dapat dihandalkan untuk menimbulkan pimpinan daerah yang bagus.

Rasa-rasanya kebanyakan orang ingin menggerakkan berlangsung pertarungan yang imbang diantara beberapa peserta Pemilihan kepala daerah. Selain itu, supaya penduduk makin pintar dalam memandang, yang selanjutnya akan membuahkan pemimpin yang pas, sangkanya butuh disebarluaskan pengetahuan tentang strategi serta trick memenangi satu Pemilihan kepala daerah.

Terdapat beberapa taktik untuk mengupayakan satu pasangan calon memenangi Pemilihan kepala daerah, baik yang legal ataupun yang ilegal. Berdasar pada pengetahuan serta pengalaman penulis menjadi Think Tank Pemilu salah satunya partai, konsultan calon anggota Legislatif serta Think Tank peserta Pemilihan kepala daerah yang pada akhirnya jadi pemenang, di bawah ini kami berikan beberapa strategi serta trick untuk memenangi Pemilihan kepala daerah.

  • Strategi : Pemetaan kemampuan partai politik. Pilih kendaraan politik yang paling besar atau minimum cukuplah miliki nama besar di daerah Kamu; 
  • Trick : Sebagian besar partai politik sekarang ini berjalan sebab iming-iming uang. Karenanya, mainkan pendapat jika Kamu mempunyai simpanan dana yang besar, atau sekurang-kurangnya ada seorang/instansi di belakang Kamu yang sudah mempersiapkan dana besar untuk Pemilihan kepala daerah. 
  • Strategi : Buat pemetaan cenderung politik penduduk berdasar pada riwayat pilihan politik mereka. Pemetaan ini begitu penting untuk bikin pilihan strategi selanjutnya. Hingga, ketidakakuratan pemetaan ini bisa menjerumuskan kamu. 
  • Trick : Mencari data di KPU, PPK atau PPS lewat beberapa orang yang dapat Kamu yakin disana. 
  • Strategi: Buat pemetaan pendapat, keinginan, kesulitan-kesulitan atau uneg-uneg penting penduduk berdasar pada riset yang Kamu kerjakan. Pemetaan ini terpenting untuk bikin manajemen rumor. 
  • Trick : Kamu butuh membuat Team Kecil (Think Tank) untuk lakukan penelitian gerak cepat ini. Tentu saja yang dapat diakui, pintar, komunikatif serta kuasai lapangan. 
  • Strategi : Buat Team Pemenangan baik dari partai pengusung ataupun Team Spesial Kamu sendiri. Kenali orang yang pas menjadi anggota team Kamu berdasar pada dampak kewilayahan serta mobilitasnya. 
  • Trick : Team Pemenangan ini bekerja sama dengan instruksi Think Tank. Perihal ini untuk kurangi distorsi rumor serta efektivitas team. 
  • Strategi : Jika lawan Kamu ialah incumbent, jadi Kamu butuh tenaga tambahan serta kecerdikan luarbiasa. Masalahnya data tunjukkan 80% Pemilihan kepala daerah dimenangkan oleh incumbent sebab kemampuan finansial serta dampak ke urat nadi penduduk lebih mencukupi. Karenanya, pakai semua kesempatan untuk kurangi dampak itu. 
  • Trick : (1). Kerja sama dengan peserta lainnya, untuk menghalangi proses pendaftaran di KPU hingga incumbent kehabisan waktu jabatan serta digantikan PLT. (2). Dorong rumor untuk jadikan incumbent menjadi common enemy. 
  • Strategi: Pakai kecanggihan tehnologi seperti sms, facebook, serta web untuk memberi dukungan kampanye kamu. 
  • Trick : Gunakan trik-trik komunikasi untuk membuat image yang baik untuk Kamu; 
  • Strategi: Komunikasi yang baik ialah yang tanggap serta tetap di up-date. 
  • Trick : Awasi tetap keadaan yang berkembang. Tempat sangat strategis untuk sebarkan rumor ataupun memantaunya ialah pasar. 
  • Strategi: Bila tempat cukuplah ketat dengan satu kompetitor kamu serta kamu telah mengoptimalkan semua potensi, jadi Kamu butuh taktik untuk mengambil nada dari peserta lainnya yang tempatnya lemah. 
  • Trick : Untuk mengambil nada dari peserta lainnya, kamu butuh mempertimbangkan waktu tempuh rumor serta waktu tempuh klarifikasi rumor. Bila tidak, bisa saja bumerang untuk Kamu. Contoh rumor yang dapat digunakan ialah “konstestan yang akan dicuri suaranya terserang stroke, hingga tidak dapat meneruskan Pemilihan kepala daerah serta merekomendasikan pendukungnya untuk pilih Kamu.” 
  • Strategi: Keadaan sekarang ini, pemilih begitu tidak yakin akan prinsip peserta untuk melakukan perbaikan kesejahteraan mereka. Serta mereka berfikir siapa juga yang jadi pemenang, tidak akan punya pengaruh buat kehidupan mereka. Karenanya, mereka minta imbalan atas nada mereka di muka. 
  • Trick : Fakta jika nada pemilih ialah uang tidak dapat disangkal. Ini ialah hasil didikan serta kekeliruan pelaku-pelaku politik sendiri yang tidak dapat diakui janji-janjinya. Karenanya, lakukan politik uang dengan cepat, pas serta aman. 
  • Strategi: Sesudah nada pemilih dikasihkan, jadi Kamu butuh mengawal nada itu hingga masih utuh sampai rekapitulasi akhir di KPU. 
  • Trick : Kerjakan pengawalan dari sejak saksi-saksi di TPS, selalu ke PPS, PPK, sampai KPU. Bila sangat mungkin rekrut satu orang dalam di semasing pos itu menjadi team kamu.

0 komentar: