Penyebab Alas Sepatu Safety Mudah Pecah Rusak

Image result for Sepatu Safety Anda Tetap Awet

sepatu safety murah - Di dunia otomotif pasti kita juga akan mengetahui yang namanya sepatu safety, sepatu safety ini biasanya dipakai oleh beberapa mekanik maupun siapa saja yang bekerja dan bergesekan dengan bagian tehnik di sebuah bengkel baik bengkel resmi maupun non resmi. Jenis dan merk dari sepaty safety ini pun beragam macam, tetapi yang pasti ciri utama dari sepatu keselamatan ini yaitu terbuat dari kulit maupun bahan beda semacam yang kuat dengan diperlengkapi semacap tudung baja di bagian ujung sepatu yang sangat bermanfaat membuat perlindungan ujung jari kaki dari kecelakaan semisal kejatuhan kopling maupun benda berat beda saat bekerja.

Untuk harga yang di tawarkan dari sepatu safety ini pun beragam bergantung merk apa dan kwalitas seperti apa yang kalian kehendaki, harga kisaran sepatu type ini yang paling murah saat ini yaitu sekitar 250 ribu sampai 400 ribu, untuk harga menengah berada di kisaran 600 ribu sampai 1 juta-an dan yang lebih mahal sekali lagi ada yang di atas 1 sampai 2 juta rupiah per 1 pasangnya.

Harga yang sekian mahal benar-benar sangat lumrah sekali mengingat manfaat yang dapat kita peroleh dari memakai sepatu safety ketika bekerja di bengkel selain kwalitas yang kita peroleh. Tetapi bersamaan bertukarnya waktu, sepatu safety jadi rusak, terlebih di bagian alas kaki sepatu safety yang cepat retak dan hancur, lalu mengapa hal semacam ini dapat terjadi? Adakah kekeliruan kita dalam memakainya atau mungkin memang kwalitas sepatunya yang buruk? Tunggulah dahulu, penyebabnya rusaknya sepatu keselamatan safety ini tidak terus-terusan disebabkan karena kwalitas yang buruk karena semua sepatu keamanan ini di desain dengan sekokoh mungkin.

Lalu apa penyebabnya sepatu safety alasnya cepat rusak?
Untuk penggunaan sepatu yang lumrah rusaknya begini akan tidak terjadi, penulis sendiri pun rasakan sepatu safety merk king yang dibeli di th. 2012 lalu dapat digunakan dan bertahan lama sampai 3 th. lebih loh karena sepatu itu penulis gunakan ditempat yang bersih.

Berlainan dengan setelah sepatu safety itu penulis pakai di bengkel mobil diesel Isuzu, tidaklah sampai 1 th. sepatu itu digunakan dan nyatanya bagian alasnya telah hancur, rompal sedikit untuk sedikit dan yang paling akhir besi yang ada diujung sepatu terlempar keluar saat penulis lari :), memang bikin malu tetapi tersebut sebenarnya.

Dari pengalaman yang saya sedikit uraikan di atas bia ditarik kesimpulan kalau penyebabnya mengapa sepatu safety ini mudah sekali rusak yaitu karena sepatu itu sering dipakai untuk memijak bahan bakar mobil diesel yakni solar. Tahukah kamu kalau bahan bakar solar bila tentang bagian bawah sepatu yang notabene terbuat dari karet, dapat mengakibatkan karet alas kaki jadi melar, getas dan selanjutnya mengakibatkan alas sepaty safety rusak pecah dan hancur tidak bersisa.

Tips agar sepatu safety awet dan tahan lama
Nah ada sedikit tips untuk kalian yang ingin sepatu safety nya awet dan tahan lama sampai bertahun th. yaitu dengan senantiasa bersihkan sepatu setiap saat terserang kotoran, terutama apabila kotoran itu yaitu solar atau oli mesin karena ke-2 bahan ini dapat buat sepatu kamu mudah sekali rusak. Lalu bagaimana apabila memang tempat kerja kita senantiasa bergesekan dengan solar dan oli dan tidak dapat hindari dari itu? Mudah, setiap usai kerja bersihkan alas kaki dari solar maupun oli lewat cara membersihkan hanya bagian alasnya saja dengan sabun colek + sikat plastik lalu dijemur.

Nah mungkin artikel yang setengahnya yaitu curhatan si penulis situs (blog) ini dapat berguna untuk kalian yang memiliki sepatu safety hanya satu yang bernilai mahal ini agar tidak cepat rusak. Janganlah lupa dibantu berbagi ya :).

0 komentar: