Memahami Dasar SEO On Page Yang Bagus Untuk Website

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Ada istilah mengatakan SEO tanpa ada on page yang bagus akan tidak bekerja maksimum dan juga akan menghabiskan waktu saja. Memang benar sich pernyataan ini dan di artikel dasar on page search engine optimation ini agan semua juga akan belajar bagaimana sistem untuk buat sebuah situs yang dapat berkompetisi di page one google dengan kata kunci (keyword) paling sulit meskipun.

Beberapa pakar search engine optimation memang merekomendasikan 2 aspek terpenting untuk search engine optimation, yakni on-page dan off-page. Di sini kamu telah mengerti apa yang disebut dengan ke-2 aspek itu belum juga? Bila belum juga, maka saya juga akan cobalah terangkan pada kamu.

Apa Sesungguhnya SEO ONPAGE
SEO ON-PAGE yaitu sistem optimalkan yang dilakukan pada internal situs tersebut, baik dari sisi artikel, pengaturan kode topik situs, internal link, plugin, dan beda sebagainya. Sistem ini biasanya menelan waktu dan sedikit rumit, pasalnya kita harus ketahui maksud utama dalam membuat situs (blog) atau situs tersebut.

Kenapa saya katakan harus ketahui maksud utama situs?

Ya, semasing optimalkan search engine optimation on-page pada situs itu tidak sama, misalnya kamu ingin membuat situs musik, maka optimalkan on-page nya juga berlainan dengan situs resep makanan, toko on-line dan beda sebagainya. Oleh karenanya, saya merekomendasikan kamu mengerti basic schema pada situs terlebih dulu atau baca tips pencarian google.

Beberapa aspek yang memengaruhi search engine optimation on page

  • Judul 
  • Jumlah Artikel dan kata 
  • Jumlah Internal Link 
  • Jumlah Gabungan Anchor Text dan Keyword 
  • Gambar (Judul, Alt, Caption) 
  • Desain Themes Friendly (Gambaran, Tag, Kelompok) 

Kita ulas satu persatu ya, di sini juga akan saya terangkan bagaimana aspek on page search engine optimation itu betul-betul bekerja di mesin pencari google dan dapat memberi keyword yang kita incar dapat berada di nomor satu google.

JUDUL ON PAGE
Judul yaitu aspek penting dari situs. Dengan judul, kita dapat buat beragam tulisan menarik yang dapat dipahami oleh pembaca. Oleh karenanya, judul harus betul-betul di buat dengan perasaan dan dapat menghipnotis beberapa pengunjung, tapi perlu diingat, kamu tidak bisa buat clickbait (mengajak) bila judul tidak cocok artikel. Langkah tersebut nyatanya cukup ampuh untuk mengundang pengunjung datang ke situs kita walau dengan cara search engine optimation on-page simpel.

Penulisan judul yang bagus untuk search engine optimation itu juga tidak bisa lebih dari 150 huruf, sebab bila berlebihan maka sejogya nya juga akan mengakibatkan kerusakan pemandangan situs anda, dan google juga akan berasumsi kalau situs anda yaitu situs kata kunci (keyword) stuff. Sebelumnya buat judul, baiknya agan pelajari mengenai mengerti mesin pencari. cara search engine optimation on-page ini benar-benar sangat populer paling mudah dan mudah dilakukan karena dapat buat situs selalu kebanjiran pengunjung.

Dampak Jumlah KATA & Artikel Pada SEO ON-PAGE
Search engine optimation 2018 banyak memiliki kandungan misteri. Tak ada yang ketahui dengan tentu bagaimana agar dapat berada di halaman depan google. Tapi yang tentu, kita harus juga ketahui kalau aspek terpenting dari semuanya yaitu jumlah artikel dan kata yang ada pada sebuah artikel.

Tanda-tanda jumlah kata & artikel yang bagus untuk on-page

  • Memiliki minimum 700 kata di semasing artikel 
  • Judul dan isi artikel sama-sama terkait dan memiliki persamaan kata, antonim, homonim dan lain-lain 
  • Pastikan kata kunci (keyword) berada di judul dan artikel 

Memastikan Internal Link Pada Masing-Masing Halaman (Page)
Internal link dipandang penting untuk tunjukkan seberapa tingginya anchor text on-page pada situs. Hingga dapat memastikan kata kunci (keyword) yang juga akan keluar di google. Internal link juga menolong crawl google untuk mengindex situs lebih cepat. Aspek ini harus di perhatikan untuk semua praktisi search engine optimation bila ingin situs tampil di halaman satu google.

Jumlah internal link juga kita batasi sesuai sama jumlah kata setiap artikel, bila dapat janganlah terlalu banyak dan janganlah terlalu sedikit.

Gabungan Kata kunci (keyword) Pada Website
Yang perlu kamu kenali di masa google paling baru saat ini yaitu jumlah kata kunci (keyword) didalam sebuah situs tersebut. Saya mengerti kalau kata kunci (keyword) benar-benar sangat penting untuk kita tekuni, bahkan juga kata kunci (keyword) ini dapat jadi salah satu kunci kesuksesan kita untuk meningkatkan sebuah situs yang populer. Nah, oleh karenanya menggabungkan kata kunci (keyword) atau anchor text penting juga untuk dilakukan. Contoh gabungan kata kunci (keyword) on-page itu adalah

  • Brand+Keyword 
  • Keyword1+Keyword2 
  • Persamaan kata Keyword 
  • Antonim Keyword 
  • Title Keyword 
  • Long Keyword+Brand 
  • Brand 
  • dll 

Nah, kamu harus juga pelajari beberapa jenis anchor text internal link yang bagus untuk situs. Pada saat berlainan, saya juga akan cobalah ulas mengenai persoalan anchor text ini.

Memerhatikan Gambar Pada Artikel On-Page
Gambar penting juga agar pengunjung tetaplah kerasan dan selalu membaca situs kita. Bila pengunjung datang hanya hitungan detik, maka bounce rate situs juga akan sangat tinggi dan ini akan tidak bagus untuk perubahan sebuah situs. Oleh karenanya, kamu harus memerhatikan gambar untuk artikel yang juga akan kamu kembangkan. Diluar itu, gambar harus juga di buat sesuai sama judul dan artikel agar tetaplah terlihat lebih enak untuk di baca.

Bila anda malas mencari gambar, maka anda dapat memakai software search engine optimation untuk mencari gambar yang relevan dan pastinya tidak memiliki kandungan hak cipta. Atau bila tidak, kamu dapat buat sendiri dengan pertolongan photosoft atau coreldraw.

Themes friendly
Di sini saya merekomendasikan pada agan semua untuk memakai themes premium. Agan dapat memperoleh banyak manfaat jika memakai themes berbayar itu. Walau mahal, tapi agan telah dapat mengatur semua yang diperlukan untuk search engine optimation onpage. Jadi, themes penting juga untuk kita.

Aspek search engine optimation on-page pada themes premium

  • Meta Tag 
  • Schema 
  • Kecepatan 
  • Mobile Friendly (AMP) 
  • Turunkan Bounce rate

0 komentar: