10 Tips Menulis Artikel Blog Agar Cepat Terindex Google (SEO Friendly)

Image result for 9 Tips Mempromosikan Blog

jasa pembuatan website jakarta - Untuk Blogger pemula, menulis artikel situs (blog) mungkin tidak semudah yang dirasa oleh blogger dan internet marketer yang telah memiliki pengalaman. Tak ada ketentuan khusus di dalam penulisan artikel pada Situs (blog). Hanya saja, bila kamu ingin memperoleh tanggapan positif dari tulisan yang kamu buat, baiknya kamu menuliskan suatu hal yang benar-benar berguna untuk pengunjung, mudah di tahu dan yang paling penting yaitu SEO Friendly. Hingga artikel kamu dapat menghadirkan pengunjung dengan trafik yang tinggi. 

Mengenai yang perlu kamu perhatikan agar artikel situs (blog) kamu mejadi SEO Friendly yaitu seperti berikut : 
1. Buat tulisan sekurang-kurangnya 250 – 500 kata atau lebih. 
2. Buat menulis yang betul-betul unik dan beda dari yang sempat ada. Berarti artikel yang kamu menulis di situs (blog) adalah artikel fresh bukanlah hasil dari copy paste. 
3. Konsentrasi pada tema yang dibicarakan dan sesuai sama judul tulisan. 
4. Pakai gambar pada tulisan kita dan sisipkan alternate teks pada kode HTML gambar, karena search engine tidak dapat mendeteksi gambar tetapi mengidentifikasinya melalui alternate teks. 
Contoh : alt=”penulis content blog” sisipkan pada kode HTML gambar kita. Semakin bagus sekali lagi bila kamu targetkan pada judul tulisan. 
5. Sebar keyword dengan rata dalam tulisan kita dengan maximum conten density 3-4 persen dari keseluruhan jumlah kata tulisan kamu. 
6. Pakai tag HTML h1, h2 atau h6 untuk heading yang berada di tulisan kamu, mulai yang paling Utama pakai h1 untuk judul dan setelah itu h2 sampai h6 untuk sub judul tulisan kita. Pastikan memiliki kandungan keyword dan Anchor text yang kamu ditargetkan. 
7. Utamakan peletakan keyword pada paragrap dan baris pertama dan paling akhir tulisan artikel kamu. 
8. Pakai penekanan pada keyword yang ada pada tulisan memakai b bold, i Italic, u Underline atau blogquotes untuk sinyal petik. Macamkan pemakaian tag itu dan janganlah terlalu banyak, maksimum satu penekanan untuk setiap paragraph 
9. Beri konsumsi berbentuk outbound link (back link) menuju tulisan kamu melalui situs (blog) beda yang memiliki tema yang sama. Semakin lebih baik sekali lagi bila outbound itu adalah trusted site seperti Wikipedia. 
10. Menulis artikel kamu dengan berkelanjutan umpamanya satu minggu 4 kali untuk melindungi ketekunan dan tulisan kamu hingga terlihat lebih natural dimataSearch engine. 

0 komentar: