Cara Mencuci Sepatu Converse yang Benar dan Aman

Punya Sepatu Converse Kesayangan? Ini 5 Cara Terbaik Merawatnya! |  BukaReview

Sepatu Converse sudah ada semenjak sekian tahun lalu. Namun, entahlah kenapa mode sepatu yang termasuk classic ini tetap disukai di pasar. Harga Converse juga dapat disebut tidak semahal sepatu gaul yang lain. Selain itu, langkah bersihkan sepatu kain ini termasuk juga gampang.

Nah, pada tulisan kesempatan ini Kamini akan memberikan info sekitar langkah membersihkan Sepatu Converse yang betul serta aman. Langkah ini tidak menghancurkan sepatu kecintaan Anda itu. Yuk,langsung cari info serba-serbi membersihkan serta menjaga Sepatu Converse di bawah ini:

Untuk bikin sepatu Anda tetap nampak bersih, terutamanya untuk sepatu yang memiliki warna putih, karena itu Anda harus rajin membersihkan sepatu Anda. Proses pencucian sepatu sebetulnya benar-benar gampang, ditambah lagi bila Anda membersihkan Sepatu Converse yang notabene ialah sepatu memiliki bahan kain.

Di bawah ini ialah tutorial langkah membersihkan Sepatu Converse dengan cara manual alias dengan memakai tangan:

Bebaskan tali sepatunya terlebih dulu

  1. Buat air larutan deterjen dengan mencampurkan 2 cangkir air hangat serta ¼ cangkir deterjen bubuk. Bila menggunakan deterjen cair, Anda dapat memakai deterjen sekitar ½ tutup botol paket deterjen cair itu
  2. Celupkan handuk atau kain bersih yang tidak terpakai ke air larutan deterjen. Selanjutnya, gosok semua sisi sepatu Converse Anda dengan kain itu, termasuk juga sisi dalam sepatu
  3. Mengambil sikat gigi sisa, lalu pakai untuk menggosok tali sepatu yang telah dilepaskan barusan
  4. Untuk bersihkan sisi karet bawah sepatu Converse, Anda dapat memakai kain atau sikat gigi sisa yang telah di celupkan ke air larutan deterjen. Gosok dengan keras sampai nodanya betul-betul hilang
  5. Basuh handuk atau kain yang digunakan barusan dengan air bersih. Selanjutnya, gosok kain ke semua sisi sepatu untuk hilangkan endapan deterjen
  6. Jemur sepatu Converse Anda di bawah cahaya matahari supaya cepat kering. Namun, jika sepatu Anda memiliki warna gelap, karena itu jauhi terserang cahaya matahari dengan cara langsung supaya warnanya tidak menghilang.
  7. Tidak pernah membersihkan sepatu di mesin pencuci? Mulai saat ini jangan takut untuk membersihkan sepatu di mesin pencuci bila sepatu Anda memiliki bahan kain seperti Converse. Ada banyak trick supaya sepatu Anda tidak rusak walau dicuci di mesin pencuci, hingga Anda tidak perlu cemas sepatu kecintaan Anda jadi rusak. Anda dapat menemukan sepatu safety kulit dengan warna hitam, cokelat, putih dengan harga dan kualitas yang terjangkau di tempat jual sepatu safety .
Kerjakan beberapa langkah langkah membersihkan Sepatu Converse di mesin pencuci di bawah ini supaya Anda dapat mendapatkan sepatu yang bersih seperti baru:

  1. Bebaskan tali sepatu saat akan dicuci
  2. Membersihkan sisi bawah sepatu dari tanah, lumpur, atau pasir yang masih tetap melekat dengan menggosoknya dengan sikat serta air. Jika sisi bawah sepatu benar-benar kotor, Anda bisa memakai sabun jawil
  3. Berikan cairan pencuci bintik spesial sepatu atau deterjen cair di semua sisi sepatu
  4. Selanjutnya, masukan sepatu ke laundry bag atau sarung bantal yang tidak terpakai. Janganlah lupa untuk mengikat kantong yang Anda pakai supaya sepatu tidak keluar dari kantong
  5. Masukan kantong berisi sepatu ke mesin pencuci yang telah berisi air bersih serta teruskan dengan mempunyai model pencucian lembut (handwash atau delicate)
  6. Sesudah siklus pencucian serta pembilasan usai, mengeluarkan sepatu dari dalam mesin pencuci untuk dijemur di bawah cahaya matahari
  7. Perlu Anda ingat jika jangan membersihkan lebih dari sepasang sepatu pada siklus pencucian yang serupa. Ini bisa membuat ke-2 pasang sepatu sama-sama bertabrakan serta hasil cucian jadi kurang optimal.

Soda kue ialah bahan yang diketahui baik untuk hilangkan beberapa tipe bintik pada baju, juga demikian dengan cuka. Gabungan ke-2 bahan ini akan membuat sepatu Anda jadi kembali lagi bersih seperti baru. Bila Anda tidak mau memakai langkah membersihkan Sepatu Converse yang telah kami beri di atas, karena itu Anda dapat memakai jalan keluar ini.

Berikut beberapa langkah untuk bersihkan Sepatu Converse dengan manfaatkan cuka serta soda kue:

  1. Bebaskan tali sepatu saat akan dicuci sebab sepatu serta talinya akan dicuci dengan cara terpisah
  2. Basuh sepatu di bawah kran air yang mengalir
  3. Bikinlah pasta dari soda kue serta cuka dengan perbandingan 2 : 3. Tidak perlu memberikan tambahan air sebab Anda perlu membuat pasta yang kental untuk bersihkan Sepatu Converse Anda
  4. Berikan pasta itu ke semua sisi sepatu, lalu gosok dengan memakai sikat gigi sisa
  5. Setelah itu, masukan sepatu ke mesin pencuci. Di sini, Anda pun diperbolehkan untuk memakai laundry bag atau sarung bantal
  6. Isi mesin pencuci dengan air serta imbuhkan sedikit deterjen cair
  7. Lakukan siklus pencucian lembut, lalu sesudah siklus pencucian usai, Anda dapat meneruskan ke siklus pembilasan
  8. Angkat sepatu dari mesin pencuci untuk dijemur dalam tempat yang berangin

Sepatu Converse

Langkah yang ini benar-benar efisien untuk kembalikan warna putih cerah sepatu Converse yang menguning atau membuat sepatu supaya jadi hitam kembali lagi (bila sepatu Anda memiliki warna hitam).

Ada cara-cara yang dapat Anda pakai untuk hilangkan bintik lecet di sepatu kecintaan Anda. Berikut beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk hilangkan bintik lecet pada Sepatu Converse.

Sabun cair pembersih piring

Gunakan sabun cair pembersih piring untuk meniadakan bintik lecet di sepatu kain. Triknya ialah gosokkan sabun  cair pembersih piring ke sisi sepatu yang lecet, lalu pakai sisi lembut pada spons bersihkan piring untuk menggosok bintik lecet itu. Sesudah dibasuh, maka terlihat jika bintik itu terlihat tersamarkan.

Aseton

Cairan pencuci cat kuku yang dikenal juga dengan nama aseton rupanya dapat hilangkan lecet di sepatu Converse Anda. Cukup berikan aseton di bagian sepatu yang lecet, lalu gosok dengan jemari. Dalam waktu cepat bintik lecet pada sepatu kecintaan Anda akan hilang.

Pasta gigi pemutih

Seringkali lihat iklan pasta gigi pemutih? Anda tentu tidak menduga jika pasta gigi pemutih bisa menyamarkan bintik lecet di sepatu. Yang penting Anda kerjakan ialah memoleskan pasta gigi ke bintik lecet, lalu gosok dengan memakai sikat gigi sisa. Sesudah dibasuh, karena itu bintik lecet itu tidak terlihat lagi pada sepatu Anda.

Bagaimanakah cara membersihkan Sepatu Converse di atas? Benar-benar gampang, kan? Nah, sekarang pakai langkah membersihkan ini untuk kembalikan warna cerah sepatu yang sirna. Tak perlu buang uang untuk beli sepatu baru bila Anda dapat menyulap Sepatu Converse lama Anda supaya jadi nampak bertambah cerah, bersih, serta menarik seperti sepatu yang baru.

0 komentar: