RENTAN RUSAK, CARA MERAWAT SEPATU BERBAHAN SUEDE


Suede shoes atau sepatu memiliki bahan suede dapat jadi pilihan pas buat memunculkan kesan-kesan manly. Bukan hanya mode slip on atau loafers, bahan ini seringkali digunakan di beberapa type sepatu, contohnya boots serta toko sepatu safety di cikarang outdoor.

Akan tetapi dibalik faedahnya untuk tingkatkan tampilan kaum pria dengan optimal, sepatu memiliki bahan suede memang perlu semakin banyak effort menyoal perawatannya.

Supaya tidak gampang rusak, ada banyak hal yang harus MALEnials kerjakan dalam menjaga sepatu memiliki bahan suede. Diantaranya:

Memberi Wax Menjadi Pelindung
Namanya suede shoes beda dari sepatu lainnya. Dia rawan kedaluwarsa serta rusak, serta salah satunya musuh paling besar bahan suede ialah air. So, Kamu mesti memakai spray atau wax pelindung, hingga suede shoes dapat dibawa basah-basahan.

Dalam pilih wax tidak dapat asal-asalan. Cari wax yang jamin pori-pori di bahan suede sepatu tidak terhalang alias masih tetap dapat bernapas. Mengimplementasikannya dapat menggunakan lap supaya lebih rata.

Perawatan semacam itu mesti dikerjakan dengan berkala. Yakinkan Kamu merawatnya minimum enam bulan sekali.

Bersihkan Noda
Sepatu suede Kamu terserang tumpahan kopi atau lumpur? Bila nodanya tidaklah terlalu besar, janganlah langsung membersihkan sepatu keseluruhannya. Cukuplah kerjakan spot treatment. Sebab kembali lagi, bahan suede rawan rusak oleh air.

Menjadi alternatifnya Kamu dapat memakai sikat gigi sisa serta deterjen lembut. Membersihkan noda di bahan suede perlahan.

Lakukan Menjemur Dengan Alami
Pengering rambut memang dapat menolong mengeringkan sepatu bertambah cepat. Akan tetapi mengakibatkan, sepatu suede Kamu akan gampang rusak.

Sempatkan semakin banyak waktu waktu proses pengeringan. Karena, bahan suede perlu waktu lama sebelum betul-betul kering.

Jemur dalam tempat yang tidaklah terlalu panas serta terserang sinar matahari langsung. Masukan kertas ke sisi dalam sepatu terlebih dulu supaya mengawasi memiliki bentuk. Demikian telah kering, tinggal sikat sisi luar hingga penampilannya kembali bagus.

Menaruh di Tempat Aman
Cuaca dapat juga membawa permasalahan pada sepatu yang terbuat berbahan suede. Penyimpanan yang pas akan membantu Kamu mengawasi umur sepatu lebih panjang. Dust bag atau tas berpori lumayan besar ialah jalan keluarnya.

Yang harus Kamu jauhi, menaruh sepatu suede di plastik atau kotak tertutup rapat. Dalam tempo lama, sepatu akan dipenuhi dengan jamur.

0 komentar: